Jumlah Wisatawan Melonjak saat Libur Lebaran, Pemkab Karo Antisipasi Praktik Pungli

Sabtu, 13 April 2024 – 15:55 WIB
Jumlah Wisatawan Melonjak saat Libur Lebaran, Pemkab Karo Antisipasi Praktik Pungli - JPNN.com Sumut
Puncak 2000 di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), menjadi salah satu objek wisata yang selalu dipadati wisatawan saat libur. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, KARO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo memprediksi 50 ribu wisatawan aka datang ke objek wisata di wilayah itu selama libur Idulfitri 1445 Hijriah.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Karo Munarta Ginting mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan wisatawan selama masa libur Lebaran 2024.

"Kami perkirakan untuk jumlah wisatawan yang datang bisa melonjak hingga 50 ribu wisatawan," kata Munarta Ginting, Jumat (12/4).

Dia mengatakan salah satu upaya yang telah dipersiapkan Pemkab Karo adalah mempersiapkan fasilitas hotel bekerja sama dengan pihak swasta.

Munarta menyebut misalnya di kawasan Berastagi, sebagai lokasi yang ramai dikunjungi wisatawan, pihak pengelola hotel, vila dan penginapan, telah mempersiapkan diri menyambut wisatawan.

"Untuk harga sewa kamar hotel per malam pasti ada kenaikan, karena puncak liburan, tetapi untuk kuliner tidak ada yang naik di kawasan objek wisata," ujar Munarta Ginting.

Pihaknya telah mempersiapkan staf di objek wisata, baik dari pihak swasta maupun pemerintah yang nantinya melonjak tinggi untuk mengantisipasi kepadatan.

Di sisi lain, untuk jalur menuju objek wisata Karo yang berasal dari Kota Medan dan sekitarnya menjadi sorotan para pemangku kepentingan tersebut.

Pemkab Karo prediksi jumlah wisatawan yang hadir ke objek wisata di wilayah tersebut mencapai 50 ribu orang, wisatawan diminta melapor bila ada pungli
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia