Ribuan Sukarelawan di Sumatera Utara Ambil Bagian dalam WCD Sumut 2023

Senin, 18 September 2023 – 09:00 WIB
Ribuan Sukarelawan di Sumatera Utara Ambil Bagian dalam WCD Sumut 2023 - JPNN.com Sumut
Ribuan masyarakat Sumatera Utara ikut ambil peran bersama 19 juta relawan Indonesia dalam gerakan Hari Bersih-Bersih Sedunia atau World Clean-Up Day (WCD) 2023. Foto: Antara/HO-Humas Pemprov Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ribuan sukarelawan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), turut serta dalam gerakan Hari Bersih-Bersih Sedunia atau World Clean-Up Day (WCD) 2023. Kegiatan ini akan diikuti 19 juta sukarelawan di Indonesia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Yuliani Siregar mengatakan jumlah sukarelawan di Indonesia tercatat merupakan yang terbesar di dunia.

“Jumlah sukarelawan Indonesia adalah yang terbesar pada WCD 2023 dan Sumut turu ambil bagian dalam kegiatan ini,” kata Yuliani Siregar saat membukan WCD 2023 di Medan, Minggu (17/9).

Dia mengatakan ribuan sukarelawan di Sumut telah melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di beberapa lokasi di antaranya di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso dan jalan-jalan protokol di Kota Medan sejak Sabtu (16/9).

Aksi peduli lingkungan ini merupakan kegiatan terbesar di dunia yang diikuti oleh 193 negara dan dengan jumlah sukarelawan tercatat 24,6 juta orang.

“Untuk sukarelawan di Sumut terdiri dari ASN di Pemprov Sumut, organisasi masyarakat, pelajar, mahasiswa, komunitas, serta masyarakat umum,” ujar Yuliani.

Kampaye WDC tahun ini dalam rangka perubahan perilaku manusia menghadapi perubahan iklim yang terjadi. Hal tersebut yang juga telah dimulai di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut melalui Instruksi Gubernur Sumut tentang Gerakan Sumut Diet Kantong Plastik Sekali Pakai.

"Melalui WCD ini kita bersinergi untuk menularkan budaya bersih-bersih sampah dan menumbuhkan budaya hidup bersih dan sehat kepada anak cucu kita, sehingga lingkungan semakin baik dan asri ke depannya," pungkasnya.(antara/jpnn)

Ribuan sukarelawan di Sumatera Utara turut ambil bagian dalam kegiatan Hari Bersih-Bersih Sedunia atau World Clean-Up Day 2023

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia