Banjir Masih Mengancam Kota Medan, Bobby Nasution: Melestarikan Sungai Butuh Dukungan Masyarakat

Selasa, 08 Agustus 2023 – 22:01 WIB
Banjir Masih Mengancam Kota Medan, Bobby Nasution: Melestarikan Sungai Butuh Dukungan Masyarakat - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kedua kiri) meninjau pembersihan Sei Sikambing di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (8/8/2023). Foto: Dokumentasi Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian sungai sebagai upaya mencegah pendangkalan yang dapat berdampak pada terjadinya banjir di Kota Medan, Sumatera Utara.

Bobby menyebut tanpa dukungan dari masyarakat, upaya mencegah dan mengatasi persoalan banjir di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini akan sia-sia.

“Bila masyarakat tidak mendukung, menjaga dan melestarikan sungai, maka upaya yang kita lakukan ini tentu akan sia-sia,” kata Bobby Nasution di Medan, Selasa (8/8).

Menurutnya, pembersihan sungai secara gotong royong yang dilaksanakan personel TNI dari Kodim 0201/Medan ini dapat mengugah kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan khususnya aliran sungai.

Menantu Presiden Jokowi ini juga berharap kegiatan serupa rutin dilakukan di setiap wilayah di Kota Medan, sehingga saat hujan turun sungai dapat befungsi sebagai penampung.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kebaikan bagi seluruh masyarakat Kota Medan, dan sekaligus menggugah kesadaran pentingnya menjaga kebersihan sungai," katanya.

"Menyadarkan masyarakat bahwa yang perlu menjaga sungai bukan hanya tugas sebagian kita, tapi seluruh masyarakat Kota Medan," tambahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa wilayah Kota Medan dilintasi oleh sejumlah aliran sungai, seperti Sungai Deli, Belawan, Sikambing, Denai, dan Sungai Babura.

Bobby Nasution mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan sungai dengan bergotong royong melakukan pembersihan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News