Peringati HPSN 2023, Yamantab Gelar Kegiatan Penyadaran dan Pengelolaan Sampah

Selasa, 21 Februari 2023 – 19:43 WIB
Peringati HPSN 2023, Yamantab Gelar Kegiatan Penyadaran dan Pengelolaan Sampah - JPNN.com Sumut
Skretariat Bank Sampah Yayasan Masyarakat Penjaga Pantai Barat (Yamantab) di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Foto: Dokumentasi Yamantab

sumut.jpnn.com, TAPANULI TENGAH - Yayasan Masyarakat Penjaga Pantai Barat (Yamantab) menggelar sejumlah kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menangani sampah di momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Selasa (21/2).

Koordinator kegiatan Dian Iradhani Pribadi melalui keterangan tertulis yang diterima mengatakan sejumlah kegiata pada HPSN 2023 akan diisi dengan edukasi dan penanganan sampah.

"Ada refleksi singkat HPSN, diskusi pengelolaan sampah yang baik dan bertanggungjawab, ecobrick bersama peserta dan penandatanganan komitmen terkait kebertanggungjawaban terhadap sampah," kata Dian.

Dia mengatakan kegiatan tersebut digelar di Sekretariat Bank Sampah Yamantab (BSY) di Gang Anggrek, Jalan Faisal Tanjung, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menurut perempuan yang juga menjabat sebagai Bendahara Yamantab dan Sekretaris BSY tersebut, peringatan tahun ini diikuti para peserta dari berbagai komunitas, instansi, sekolah hingga individu.

"Undangan yang kita sebar luaskan memang undangan terbuka, jadi siapa saja yang ingin datang dan bersama-sama memperingati HPSN, ya silahkan datang, kita berefleksi bersama, berdiskusi bersama, ecobrick bersama dan berkomitmen sama-sama. Karena hanya dengan kebersamaan, hanya dengan gotongroyong, maka penanganan terhadap sampah akan dapat berhasil dilakukan," ujarnya.

Sementara itu Dian juga menjelaskan, pemilihan salah satu aksi kegiatan yakni Ecobrick.

Menurutnya, ecobrick adalah metode tepat untuk menyerap beragam jenis sampah khususnya plastik yang selama ini tidak tersentuh dan menjadi sumber pencemaran lingkungan.

Yamantab peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 dengan menggelar edukasi pengelolaan sampah kepada masyarakat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia