Satlantas Polres Simalungun Gelar Patroli di Jalan Lintas Pematang Siantar – Asahan, Ini Targetnya

Sabtu, 29 Juli 2023 – 18:00 WIB
Satlantas Polres Simalungun Gelar Patroli di Jalan Lintas Pematang Siantar – Asahan, Ini Targetnya - JPNN.com Sumut
Personel Satlantas Polres Simalungun bersiap menggelar patroli bertajuk "Blue Light Patrol" untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di Jalan Lintas Kota Pematang Siantar - Asahan. Foto: Dokumentasi Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simalungun menggelar patroli yang diberi nama “Blue Light Patrol” untuk mendukung dan menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan lancar di Jalan Lintas Kota Pematang Siantar-Asahan.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M Haris mengatakan kegiatan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (28/7) malam yang dimulai dari kilometer 25 hingga kilometer 26 Nagori Pamatang Syakuda, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman, keselamatan dan kelancaran lalu lintas bagi pengguna jalan. Hal ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran disiplin bagi masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Iptu Mhd Rizal dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu (29/7).

Dia mengatakan patroli di jalan lintas ini dipimpin Kepala Unit Reg Ident Satlantas Polres Simalungun Iptu Mhd Rizal bersama delapan peronel Satuan Lalu Lintas. Patroli dilaksanakan dengan menurunkan mobil patroli di sepanjang jalan untuk memantau arus lalu lintas.

AKP M Haris menyebut hasil yang didapat dari kegiatan ini adalah terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan tidak ditemukan adanya pelanggaran dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Dia mengatakan dengan patroli rutin yang digelar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan meningkatnya kesadaran serta kedisiplinan di jalan raya. Polres Simalungun akan terus aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa guna memastikan lalu lintas tetap aman dan terkendali.

Sementara itu, Kanit Reg Ident Iptu M Rizal mengimbau masyarakat pengguna jalan raya untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas guna mencegah kecelakaan.

“Kami sebagai aparat Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan serta kelancaran lalu lintas di wilayah ini. Saya mengharapkan kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh pengguna jalan. Mari kita patuhi aturan lalu lintas, seperti menjaga kecepatan, menggunakan helm jika mengendarai sepeda motor, menggunakan sabuk pengaman jika mengemudi mobil, tidak menggunakan telepon seluler saat berkendara, dan lain sebagainya. Juga, saya mengimbau agar tidak melakukan balap liar dan kegiatan lain yang dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain,” pungkasnya.(mar8/jpnn)

Satlantas Polres Simalungun menggelar patroli rutin untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas di Jalan Lintas Kota Pematang Siantar - Asahan

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia