Aksi Polisi di Simalungun Sigap Tangani Kebakaran yang Melalap 3 Rumah di Serbelawan

Jumat, 21 Juli 2023 – 20:12 WIB
Aksi Polisi di Simalungun Sigap Tangani Kebakaran yang Melalap 3 Rumah di Serbelawan - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Tiga rumah warga di Kelurahan Serbelawan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, hangus dilalap si jago merah. Foto: Antara/Darwin Fatir

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Tiga unit rumah di Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Naggar, Kabupaten Simalungun, dilalap si jago merah, Kamis (20/7) sekira pukul 21.55 WIB.

Beruntung saat kejadian, seorang personel Polsek Serbelawan, Polres Simalungun, yang berada di lokasi kejadian dengan sigap melakukan evakuasi dan pemadaman api.

Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar mengatakan akibat kebakaran tersebut tiga unit rumah hangus terbakar.

"Berdasarkan keterangan dari pelapor, yang merupakan anggota polri, kebakaran tersebut dilaporkan pada pukul 22.00 WIB setelah kejadian. Personel yang berada di lokasi bersama masyarakat setempat secara gotong royong melakukan upaya pemadaman sebelum tim pemadam kebakaran dari PT Bridgeston dan BPBD Simalungun tiba di lokasi," kata AKP Abdullah Yunus melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (21/7).

Dia menjelaskan tiga unit rumah yang terbakar adalah milik Teddy Gurning (78), Asnawati Harahap (45) dan Tarida Hutauruk (70). Dua rumah mengalami kerusakan yang cukup parah, sedangkan satu unit rumah milik Teddy Gurning yang hanya terbakar bagian atap.

Api akhirnya berhasil dipadamkan hingga pukul 00.30 WIB oleh personel polisi dan TNI bersama masyarakat. Korban juga berhasil dievakuasi dengan selamat dari dalam rumah dan langsung mendapat perawatan medis.

AKP Abdullah mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran untuk mengantisipasi agar tidak terjadi di kemudian hari.

"Berdasarkan keterangan dari saksi penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Namun, kami akan melakukan investigasi untuk memastikan penyebab kebakaran," pungkasnya.(mar8/jpnn)

Personel Polres Simalungun dengan sigap melakukan evakuasi kebakaran tiga unit rumah warga di Kelurahan Serbelawan, Kabupaten Simalungun

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News