Basarnas Medan Lakukan Pencarian Remaja yang Hilang di Sungai Laudah - Karo

Minggu, 18 Juni 2023 – 19:47 WIB
Basarnas Medan Lakukan Pencarian Remaja yang Hilang di Sungai Laudah - Karo - JPNN.com Sumut
Tim SAR bersiap melakukan pencarian seorang remaja yang dilaporkan hanyut di Sungai Laudah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Humas Basarnas Medan

sumut.jpnn.com, KARO - Badan SAR Nasional (Basarnas) Medan menurunkan satu tim untuk melakukan pencarian seorang remaja yang dilaporkan hilang di Sungai Laudah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan pihaknya melakukan pencarian setelah mendapat laporan dari warga pada Sabtu (17/6).

"Korban yang dilaporkan hanyut itu bernama Rizki Japari Hutagalung (15), warga Kelurahan Gung Negeri, Kecamatan Kabanjahe," kata Budiono melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (18/6).

Dia menjelaskan untuk melakukan pencarian remaja yang dilaporkan hilang itu, Basarnas Medan menurunkan satu tim personel berjumlah enam orang menyusuri Sungai Laudah.

Tim diberangkatkan membawa berbagai perlengkapan keselamatan, Aqua Eye, dan Underwater Searching Device (UWSD).

"Sejak pagi tim sudah melakukan pencarian dengan mengarungi sungai menggunakan perahu rafting. Proses pencarian dilakukan menggunakan sonar dan cara scouting di sepanjang bibir sungai menuju hilir sungai," ungkapnya.

Budiono mengatakan berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, pada Sabtu (17/6) sore sekitar pukul 15.00 WIB, Rizki Japari Hutagalung bersama lima orang temannya hendak berenang di sungai.

Namun, diduga karena korban tidak mahir berenang dan terseret arus Sungai Laudah. Teman korban yang panik tidak bisa berbuat apa-apa saat melihat Rizki Japari terbawa arus.

Basarnas Medan masih melakukan pencarian terhadap seorang remaja yang dilaporkan hilang di Sungai Laudah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia