Pertama Kali dalam Sejarah, PT KAI Angkut 332 Calon Jemaah Haji di Sumut

Rabu, 31 Mei 2023 – 19:24 WIB
Pertama Kali dalam Sejarah, PT KAI Angkut 332 Calon Jemaah Haji di Sumut - JPNN.com Sumut
Para calon haji asal Labuhanbatu, Sumatera Utara menumpang kereta api luar biasa (KLB) yang difasilitasi PT KAI Divisi Regional I Sumut dari Stasiun Rantauprapat menuju Stasiun Medan, Rabu (31/5/2023). Foto: Antara/HO-PT KAI Divre I Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 332 calon jemaah haji asal Labuhanbatu tiba di Stasiun Kereta Api Medan dari satasiun Kereta Api Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, menggunakan kereta api luar biasa (KLB), Rabu (31/5).

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional I Sumatera Utara menyebut peristiwa yang terjadi hari ini sebagai sejarah dalam perkeretaapian Indonesia.

Vice President PT KAI Divre I Sumut Arie Fathurrochman mengatakan mengantarkan calon jemaah haji menggunakan kereta api itu perdana dan merupakan yang pertama kali dalam sejarah.

"Keberangkatan rombongan haji dengan menggunakan kereta api ini perdana dilakukan dan merupakan yang pertama kali dalam sejarah perkeretaapian di Indonesia," kata Arie Fathurrochman dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan.

Dia menjelaskan 332 caon jemaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu itu diangkut menggunakan delapan kereta eksekutif dengan total kapasitas 400 penumpang.

Ratusan calon jemaah haji itu diberangkatkan dari Stasiun Rantauprapat pada pukul 07.15 WIB dan tiba di Stasiun Besar Medan pada pukul 12.30 WIB.

Arie mengatakan penumpang VVIP ini mendapatkan layanan maksimal selama perjalanan dengan kereta KLB. Calon jemaah haji ini berhak menikmati sarapan, makan siang, kudapan, buah dan mendapat suvenir.

Dia mengatakan masyarakat umum juga bisa mendapatkan layanan KLB dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

PT KAI Divre I Sumut mencatatkan sejarah baru perkeretaapian Indonesia setelah mengangkut 332 calon jemaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News