Dinkes Sumut: 5.061 Calon Jemaah Haji Telah Divaksin Meningitis

Senin, 22 Mei 2023 – 06:00 WIB
Dinkes Sumut: 5.061 Calon Jemaah Haji Telah Divaksin Meningitis - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Jemaah haji asal Sumut kloter pertama saat tiba di Asrama Haji Embarkasi Medan. Foto: Dokumentasi JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara Alwi Mujahit Hasibuan menyatakan bahwa 65 persen calon jemaah haji di Sumatera Utara (Sumut) telah menerima vaksin meningitis.

Alwi mengatakan data sementara jumlah jemaah haji di Sumut yang telah menerma vaksin jumlahnya sudah 5.061 orang.

"Per tanggal 18 Mei sebanyak 5.061 jamaah haji asal Sumut yang telah divaksinasi meningitis ini. Dan sebanyak 2.610 jamaah yang belum divaksinasi meningitis," ujar Alwi Mujahit, Minggu (21/5).

Dia menyebut pemberian dosis vaksin itu harus menyesuaikan dengan tahapan pelunasan oleh calon jemaah haji 2023.

"Kenapa ini masih ada yang belum, memang ada keterlambatan pelunasan dan administrasi lainnya. Kami harus menyesuaikan dengan itu," katanya.

Menurutnya, sebelum pemberangkatan ke tanah suci makkah, seluruh calon jemaah haji harus dipastikan sudah divaksin meningitis.

"Vaksinasi meningitis menjadi syarat wajib untuk bertolak ke Arab Saudi. Kami pastikan sebelum berangkat, semua sudah divaksin meningitis," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi, seluruh calon jemaah haji akan dicek kesehatan secara berkala.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara menyatakan 65 persen calon jemaah haji asal Sumut telah menerima dosis vaksin meningitis
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia