Cerita Nurhana Lubis, Petani yang Menabung 9 Tahun Higga Akhirnya Berangkat Haji

Rabu, 24 Mei 2023 – 14:40 WIB
Cerita Nurhana Lubis, Petani yang Menabung 9 Tahun Higga Akhirnya Berangkat Haji - JPNN.com Sumut
Nurhana Lubis (85) jamaah calon haji (JCH) kloter pertama dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Foto: Antara/HO-Istimewa

sumut.jpnn.com, MEDAN - Nurhanah Lubis adalah satu dari 360 jemaah calon haji kloter pertama Sumatera Utara (Sumut) yang mulai memasuki Asrama Haji Medan.

Neneka asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ini adalah seorang petani. Ia harus menunggu sembilan tahun untuk menabung hingga akhirnya menjadi yang terpilih menunaikan ibadah Haji.

Sedikit demi sedikit Nurhana menyisihkan uang demi menunaikan rukun Islam yang kelima dan bersujud di baitullah.

"Saya tabung dengan menyicil dan akhirnya bisa juga berangkat haji ke Makkah tahun ini," kata Nurhana Lubis di Asrama Haji Medan, Selasa (23/5).

Rasa syukur tak henti-henti terucap dari mulut perempuan berusia 85 tahun ini. Harapan untuk dapat berangkat ke Tanah Suci Mekkah dan melihat Ka'bah secara langsung, akhirnya diijabah Allah SWT.

Perasaan senang terpancar dari wajah calon jemaah haji yang telah beranjak usia senja ini. Ia berharap mendapat titel haji mabrur dan berniat saat tiba di Makkah akan mengirimkan doa kepada seluruh sanak famili.

"Alhamdulillah, semoga bisa jadi haji yang mabrur dan mendoakan anak, cucu, serta saudara, saat nanti di Mekkah," ucapnya.

Dia mengatakan telah lama berharap bisa menunaikan ibadah haji dan baru tercapai tahun ini. Bahkan, ia mengatakan harapannya itu tetap dijaga meski saat dunia dilanda pandemi Covid-19.

Nurhana Lubis, jemaah calon haji asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang masuk dalam kloter pertama Sumatera Utara harus menabung selama 9 tahun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia