BMKG Prediksi Wilayah Pegunungan dan Pesisir Sumut Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Kamis, 25 Mei 2023 – 12:34 WIB
BMKG Prediksi Wilayah Pegunungan dan Pesisir Sumut Hujan Lebat Disertai Angin Kencang - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai dampak hujan lebat di pegunungan dan pesisir Sumatera Utara hari ini. Foto: Dokumen JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) akan diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah mengimbau masyarakat khususnya yang berada di pegunungan dan pesisir untuk selalu waspada.

"Waspada hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang untuk sebagian wilayah di Sumatera Utara, khususnya di kawasan pesisir dan pegunungan," kata Utami di Medan, Kamis (25/5).

Dia menjelaskan secara umum kondisi cuaca dalam dua hari ke depan, seluruh wilayah Sumut akan berawan.

Sedangkan beranjak siang dan sore hari, berpotensi berawan dan hujan ringan hingga hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Langkat, Binjai, Medan, Pematang Siantar, Simalungun, Deli Serdang, dan sekitarnya.

Malam hari berpeluang hujan ringan hingga lebat yang juga disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, dan sekitarnya.

Suhu udara rata-rata 17.0 – 32.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 95 persen, dan angin berhembus dari Barat Daya - Timur Laut 10 - 30 kilometer per jam.(antara/jpnn)

BMKG mengingatkan masyarakat yang berada di pesisir dan pegunungan untuk waspada terhadap angin kencang dan hujan lebat

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia