BMKG: Waspada Banjir Dampak Hujan Lebat di Pegunungan Sumut

Minggu, 07 Mei 2023 – 15:45 WIB
BMKG: Waspada Banjir Dampak Hujan Lebat di Pegunungan Sumut - JPNN.com Sumut
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca di Sumatera Utara (Sumut) yang berpotensi hujan sedang hingga lebat. Ilustrasi Foto: Antara/Irsan Mulyadi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca di wilayah pegunungan Sumatera Utara (Sumut).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Endah Paramita mengimbau warga Sumut agar tetap mewaspadai potensi banjir akibat hujan lebat.

"Kepada masyarakat di wilayah Sumatera Utara dihimbau untuk tetap waspada terjadinya hujan lebat di pegunungan hingga pesisir barat yang dapat berpotensi terjadinya banjir," kata Endah Paramita, Minggu (7/5).

Dia menjelaskan cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari rata-rata berawan dan berpotensi hujan ringan di daerah Kepulauan Nias.

Beranjak siang dan sore hari, cuaca berawan dan berpeluang hujan ringan hingga lebat di sejumlah wilayah Sumatera Utara.

Hujan lebat berpeluang terjadi di Langkat, Binjai, Deli Serdang, Medan, Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas, Labuhanbatu, Dairi, Karo dan Serdang Bedagai.

Sementara beranjak malam hari, beberapa wilayah masih berpotensi hujan ringan dan dini hari berawan.

Suhu udara rata-rata 17.0 – 33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 95 persen, angin berhembus dari Barat Daya - Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 kilometer per jam.

BMKG mengimbau warga Sumatera Utara untuk mewaspadai potensi hujan di pegunungan yang dapat menyebabkan banjir
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia