Prakiraan Cuaca di Sumut Hari Ini, BMKG: Terjadi Hujan Lebat Disertai Petir

Selasa, 23 Mei 2023 – 16:10 WIB
Prakiraan Cuaca di Sumut Hari Ini, BMKG: Terjadi Hujan Lebat Disertai Petir - JPNN.com Sumut
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Sumut dalam beberapa hari ke depan diguyur hujan lebat disertai petir. Foto Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini potensi hujan lebat disertai petir di sebagian wilayah Sumatera Utara (Sumut). Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk selalu waspada.

"Masyarakat diminta mewaspadai hujan lebat yang disertai petir untuk sebagian wilayah di Sumatera Utara, khususnya yang berada di pesisir dan lereng timur," kata prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Nora Sinaga, Selasa (23/5).

Dia menjelaskan secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari berawan dan pada siang serta malam hari berpotensi hujan lebat.

Potensi hujan terjadi di wilayah Kota Tebing Tinggi, Limapuluh, Asahan, Labuhanbatu, dan Kabupaten Serdang Bedagai.

Sementara beranjak malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Hujan sedang disertai petir diramal terjadi di wiayah Langkat, Kota Medan, Deli Serdang, Simalungun, Toba, Samosir, Asahan, Tapanuli Utara, Padanglawas Utara, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Serdang Bedagai, dan Kota Tebing Tinggi.

Sedangkan dini hari, beberapa wilayah berawan dan hujan ringan, seperti di wilayah Langkat, Deli Serdang, Simalungun, Toba, Samosir, Asahan, Labuhanbatu Utara Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan.

BMKG menyampaikan suhu udara rata-rata berada pada 17.0 - 34.0 Derajat Celsius dan kelembapan 60 - 95 persen dan angin berembus dari Barat Daya– Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 kilometer per jam.(antara/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca dan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir di sebagian wilayah Sumatera Utara

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News