Catat! BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah di Sumut Ini Berpotensi Diguyur Hujan

Selasa, 18 April 2023 – 15:14 WIB
Catat! BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah di Sumut Ini Berpotensi Diguyur Hujan - JPNN.com Sumut
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca di Sumatera Utara (Sumut) yang berpotensi hujan sedang hingga lebat. Ilustrasi Foto: Antara/Irsan Mulyadi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Selasa sore dan malam hari.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Nora Sinaga menyampaikan cuaca pada Selasa siang dan sore cerah berawan dan berpeluang hujan ringan di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Dia menjelaskan, potensi hujan ringan terjadi di Kepulauan Nias, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Deli Serdang, Karo, Mandailing Natal, Padang Lawas dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak malam, cuaca berawan dan berpeluang hujan ringan hingga sedang di sebagai wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan dengan intensitas sedang terjadi di wilayah Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara dan sekitarnya.

Sementara pada dini hari, cuaca masih berawan dan berpeluang hujan ringan di sebagian wilayah Sumatera Utara. Potensi hujan ringan terjadi di wilayah Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu, Labusel, Labura, Asahan, Simalungun, Samosir, Tapanuli Utara, Toba, Tapanuli Selatan P.adang Sidempuan dan sekitarnya.

Nora Sinaga mengatakan untuk suhu udara berada pada 16-35 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60-98 persen. Sedangkan angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.

Atas kondisi tersebut BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca signifikan seperti hujan tiba-tiba di sertai angin kencang yang bersifat lokal dan dalam waktu yang singkat pada siang dan sore hari.(antara/jpnn)

BMKG mengimbau warga untuk tetap waspadai perubahan cuaca yang signifikan seperti hujan tiba-tiba disertai angin kencang yang bersifat lokal

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia