Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Berpotensi Hujan Lebat pada Sore dan Malam Hari

Selasa, 02 Mei 2023 – 15:52 WIB
Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Berpotensi Hujan Lebat pada Sore dan Malam Hari - JPNN.com Sumut
BMKG memprediksi sejumlah wilayah di pegunungan di Sumut berpotensi diguyur hujan lebat. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Selasa (2/5).

BMKG memprakirakan sebagian wilayah di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas lebat pada sore dan malam hari.

"Atas kondisi tersebut kepada masyarakat diimbau untuk tetap waspada potensi hujan lebat disertai petir yang dapat menyebabkan banjir terutama hujan di kawasan pegunungan," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Lestari Irene Purba.

Dia menjelaskan secara umum cuaca di Sumut dalam dua hari ke depan pada pagi hari berawan dan berpeluang hujan di sebagian wilayah.

Potensi hujan ringan pada pagi hari diprediksi terjadi di Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Sibolga, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara dan sekitarnya.

Sedangkan pada siang dan sore hari berawan dan hujan ringan hingga hujan lebat terjadi di wilayah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Humbang Hasundutan, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Batubara dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, berawan dan berpeluang hujan ringan hingga lebat di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Batubara, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Humbang Hasundutan, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Toba, Tapanuli Utara, Padang Lawas, Mandailing Natal dan sekitarnya.

Sementara pada dini hari, beberapa wilayah berawan kecuali di Langkat, Binjai, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Batubara, Asahan, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Humbang Hasundutan, Samosir, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara sekitarnya, berpeluang hujan ringan hingga sedang.

BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara berpotensi hujan ringan hingga lebat di pegunungan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia