Banjir Bandang Sembahe, BPBD Sumut Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Senin, 01 Mei 2023 – 22:00 WIB
Banjir Bandang Sembahe, BPBD Sumut Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa - JPNN.com Sumut
Tim SAR saat melakukan evakuasi mobil yang terseret banjir bandang Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Foto: Basarnas Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam banjir bandang yang menerjang kawasan wisata Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, pada Minggu (30/4).

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumut Zulham Efendi Siregar mengatakan dampak banjir bandang merusak dua unit rumah warga dan menyebabkan tumpukan material yang dibawa banjir.

"Dua rumah warga di Bandar Baru, Simpang Amoi, Kecamatan Sibolangit. Kami pastikan tidak ada korban jiwa," kata Zulham, Senin (1/5).

Dia menjelaskan dua rumah warga yang terdampak banjir tersebut sudah ditangani BPBD Deli Serdang untuk dilakukan rehabilitasi dan rekondisi.

Selain itu, lanjutnya, beberapa kebutuhan baik makanan maupun perlengkapan juga sudah dikirim kepada warga.

“BPBD Provinsi Sumut telah mengirimkan bantuan sembako, mi instan, matras dan personel untuk membersihkan lingkungan sekitar," ujarnya.

Zulham mengatakan pihaknya bersama tim gabungan TNI dan Polri juga sudah melakukan pembersihan material lumpur yang dibawa banjir.

Sementara itu, Kepala Basarnas Medan Budiono mengatakan pihaknya telah menemukan satu unit mobil yang sempat terseret banjir bandang.

BPBD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang yang menerjang kawasan Sembahe, Kecamatan Sibolangit
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News