Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang, Kapolres Simalungun: Ini Wujud Bakti Polri

Senin, 25 Desember 2023 – 07:00 WIB
Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang, Kapolres Simalungun: Ini Wujud Bakti Polri - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung dan jajaran mengunjungi dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di Dusun II Binanga Bolon, Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horisan. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung menyambangi warga terdampak banjir bandang di Dusun II Binanga Bolon, Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horisan.

Dalam kunjungan itu juga dilakukan penyaluran bantuan sembako dari Polres Simalungun untuk meringankan beban warga yang menjadi korban.

"Kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat yang diterpa musibah sejak hari pertama hingga hari ini, sebagai wujud kepedulian negara melalui Polri dalam membantu dan melayani masyarakat," kata AKBP Ronald Sipayung, Sabtu (23/12) malam.

Dia mengatakan 'polri peduli' bukan hanya sebagai semboyan melainkan aksi nyata untuk hadir dan bersama dengan masyarakat dalam situasi apa pun.

Polres Simalungun, lanjutnya, menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako yang diharapkan mampu meringankan dan membantu masyarakat di tengah masa pemulihan pascabencana alam.

"Tugas Polri tidak hanya terbatas pada penegakan hukum, tetapi lebih luas lagi mencakup aspek kepedulian sosial yang merupakan bagian dari nilai-nilai luhur kemanusiaan yang harus dijunjung tinggi. Kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu wujud dari Bhakti Polri untuk masyarakat," tegas Ronald.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara (Taput) ini berharap masyarakat yang terdampak banjir bandang segera bangkit dan memulai kehidupan normal.

AKBP Ronald juga mengajak masyarakat untuk memperkuat solidaritas dan menanamkan nilai-nilai gotong royong baik di tingkat wilayah maupun secara nasional.

Polres Simalungun sapa dan salurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Simalungun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News