Polres Simalungun Siagakan Personel Antisipasi Kepadatan Kendaraan Menuju Parapat

Selasa, 25 April 2023 – 00:21 WIB
Polres Simalungun Siagakan Personel Antisipasi Kepadatan Kendaraan Menuju Parapat - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung saat mengatur lalu lintas di Kota Parapat, Senin (24/4). Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Polres Simalungun menyiagakan personel di sejumlah titik rawan kemacetan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di Kota Parapat menuju objek wisata Danau Toba.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan pihaknya sejak H+1 Lebaran sudah melakukan upaya mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan di wilayah Simalungun.

"Sejak H+1 Lebaran kami sudah melakukan langkah-langkah antisipasi lonjakan wisatawan menuju objek wisata Danau Toba khususnya di Kota Parapat, dengan menempatkan personel kepolisian di beberapa titik rawan macet," kata AKBP Ronald melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (24/4).

Dia menjelaskan sejak tanggal 23 April Polres Simalungun menambah jumlah kekuatan dengan menempatkan sebanyak 70 personel di kawasan objek wisata Parapat.

Penambahan personel tersebut untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas di beberapa titik seperti Simpang Simarjarunjung hingga perbatasan Kabupaten Toba.

"Hal ini untuk memberikan kelancaran bagi masyarakat yang akan berwisata dan yang akan mulai kembali ke daerah asal masing-masing melalui Kota Parapat," ungkapnya.

AKBP Ronald Sipayung menyebut kondisi arus lalu lintas hari ini cukup padat tetapi kendaraan masih bisa bergerak dengan kecepatan rata-rata 15 samapi 20 kilometer per jam.

Untuk mengurai kepadatan kendaraan, lanjutnya, pihaknya melakukan beberapa rekayasa lalu lintas misalnya mengalihkan arus kendaraan dari simpang Palang, untuk kendaraan yang berasal dari Siantar menuju Parapat maupun Toba.

Polres Simalungun tambah personel untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan di Kota Parapat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News