AKBP Ronald Sipayung Pimpin Patroli Berskala Besar di Simalungun Jelang Bulan Suci Ramadan

Minggu, 19 Maret 2023 – 19:02 WIB
AKBP Ronald Sipayung Pimpin Patroli Berskala Besar di Simalungun Jelang Bulan Suci Ramadan - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung memimpin apel pasukan Patroli Berskala Besar di wilayah Kabupaten Simalungun. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung menyebut pihaknya bersama TNI dan Pemkab Simalungun melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) sebagai upaya menciptakan suasana aman dan kondusif sebelum dan saat bulan suci ramadan.

Dia mengatakan patroli berskala besar yang dilakukan bersama TNI dan Pemkab Simalungun merupakan bentuk kesiapan dalam menjamin kenyamanan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa ramadan.

"Kami dari unsur Forkopimda menggelar patroli berskala besar dalam rangka menciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman, sebelum dan saat bulan suci Ramadan. Dengan demikian masyarakat dapat tenang dan khuyuk menjalankan ibadah baik ibadah puasa maupun ibadah lainnya di malam hari," kata AKBP Ronald melalui keterangan tertulis yang diterima Minggu (19/3).

Ronald menjelaskan patroli berskala besar yang dilakukan tersebut berfokus pada kegiatan masyarakat yang bisa mengganggu ketertiban.

Dia mengatakan sinergisitas TNI/Polri dan Pemerintah Daerah dalam menciptakan situasi yang kondusif tersebut bersifat preventif, yang bertujuan mencegah terjadinya tindak pidana.

"Kegiatan Patroli Berskala besar malam ini kita laksanakan dengan sasaran kegiatan-kegiatan masyarakat yang bisa menggangu ketertiban, seperti balap liar, kafe-kafe liar yang tutup hingga larut malam, kemudian adanya kegiatan-kegiatan yang bisa berpotensi terjadinya tindak pidana, baik itu penyalagunaan narkoba, kejahatan pencurian dan lain sebagainya," ungkapnya.

AKBP Ronald Sipaung langsung memimpin gelar pasukan yang dipusatkan di Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (18/3) malam.

Patroli Berskala Besar bersama TNI-Polri dan Sat Pol-PP itu dilakukan di lokasi yang sudah ditentukan berdasarkan dengan pemetaan kerawanan kamtibmas.

Polres Simalungun menggelar patroli berskala besar menjelang bulan Ramadan agar terciptanya suasana kondusif dan nyaman
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News