Ribuan Pemudik Diberangatkan Bobby Nasution dari Medan ke Kampung Halaman secara Gratis

Jumat, 21 April 2023 – 15:10 WIB
Ribuan Pemudik Diberangatkan Bobby Nasution dari Medan ke Kampung Halaman secara Gratis - JPNN.com Sumut
Sejumlah pemudik gratis sedang di dalam bus program "Mudik Bareng Pemkot Medan 2023" di Medan, Kamis (20/4/2023). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui program "Mudik Bareng Pemkot Medan 2023" telah memberangkatkan ribuan pemudik ke kampung halamannya masing-masing.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan Iswar Lubis mengatakan sedikitnya sudah ada 53 bus yang berangkat mengantar para peratau di wilayah Sumatera Utara itu.

"Hari kedua ini ada 2.126 penumpang dengan ekuivalen 53 bus besar, karena ada juga bus kecil kita gunakan menyesuaikan lintasan kota yang akan dituju," kata Iswar Lubis, Kamis (20/4).

Dia mengatakan pada Jumat (21/4), rencananya sebanyak 782 orang pemudik akan diberangkatkan dari Jalan Masjid Raya Medan.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution telah memberangkatkan sebanyak 2.262 pemudik secara gratis dalam Program "Mudik Bareng Pemkot Medan 2023" menggunakan 57 unit bus pada Rabu (19/4).

Adapun 12 daerah tujuan pemudik Lebaran lewat program "Mudik Bareng Pemkot Medan 2023" di Provinsi Sumatera Utara meliputi Medan - Pakpak Bharat, Medan - Sidikalang, Medan - Sibolga, Medan - Sipirok, Medan - Kota Pinang.

Kemudian Medan - Padangsidimpuan, Medan - Tarutung, Medan - Panyabungan, Medan - Natal, Medan - Rantauprapat, Medan - Sibuhuan dan Medan - Gunung Tua.

"Pada Jumat (hari ini, red), kami berangkatkan lagi dengan menggunakan sekitar 20 bus besar," pungkasnya.(antara/jpnn)

Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui program "Mudik Bareng Pemkot Medan 2023" telah memberangkatkan ribuan pemudik ke kampung halamannya

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News