Bobby Nasution Buka Mudik Gratis Bagi Perantau di Medan, Sebegini Kuotanya

Minggu, 02 April 2023 – 21:55 WIB
Bobby Nasution Buka Mudik Gratis Bagi Perantau di Medan, Sebegini Kuotanya - JPNN.com Sumut
Bus mudik gratis. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka program mudik Lebaran gratis bagi perantau yang hendak pulang ke kampung halamannya. Mudik gratis Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah itu akan dibuka mulai tanggal 3-6 April 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan Iswar Lubis mengatakan mudik gratis itu akan dibuka untuk 12 daerah tujuan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Kami membuka kuota untuk 5.000 pemudik dalam program mudik gratis bapak Wali Kota Bobby Nasution ini," kata Iswar, Sabtu (1/4).

Iswar mengatakan bagi warga yang hendak mudik bersama keluarga dengan program ini bisa mendaftar di tiga lokasi yang disediakan.

Lokasi pendaftaran itu berada di Kantor Dinas Perhubungan Kota Medan di Jalan Pinang Baris, Kantor PKB Amplas di Jalan KH Rifai A Manaf Lubis, dan Taman Ahmad Yani di Jalan Imam Bonjol Kota Medan.

Untuk pendaftaran secara daring dapat dilakukan menggunakan google form lewat alamat http://forms.gle/guAYTWicmXMynJY59 atau melalui scan barcode yang telah disediakan.

Adapun 12 daerah tujuan mudik Lebaran 2023 di Provinsi Sumut meliputi Medan - Pakpak Bharat, Medan - Sidikalang, Medan - Sibolga, Medan - Sipirok, Medan - Kota Pinang.

Kemudian, Medan - Padangsidimpuan, Medan - Tarutung, Medan - Panyabungan, Medan - Natal, Medan - Rantauprapat, Medan - Sibuhuan dan Medan - Gunung Tua.

Pemkot Medan membuka kuota mudik gratis bagi perantau yang ada di Kota Medan dengan tujuan 12 wilayah di Sumut, begini cara daftarnya...
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News