Kabar Baik, Pemprov Sumut Tambah 70 Bus untuk Mudik Gratis, Siap-siap!

Kamis, 13 April 2023 – 18:12 WIB
Kabar Baik, Pemprov Sumut Tambah 70 Bus untuk Mudik Gratis, Siap-siap! - JPNN.com Sumut
Bus mudik gratis. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) menambah kuota mudik untuk program Mudik Gratis Bermartabat lantaran tingginya peminat.

Kepala Dinas Perhubungan Sumut Agustinus mengatakan berdasarkan arahan dan kebijakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pihaknya menambah 70 unit armada bus untuk melayani pemudik.

"Kami mendapat dukungan dari Bapak Gubernur untuk menambah kuota atau jumlah armada pada mudik gratis tahun ini," kata Agustinus, Kamis (13/4).

Dia menjelaskan setelah mendapat kepastian anggaran dalam pengadaan sarana, saat ini jumlah armada yang akan melayani mudik gratis sekitar 102 bus.

Dengan demikian, lanjutnya, pihaknya juga akan menambah kuota pemudik dari sebelumnya 1.200 oang menjadi 4.000 orang.

"Kami harapkan ini bisa memfasilitasi para pemudik yang telah mendaftar sebelumnya. Antusias masyarakat untuk mengikuti program mudik ini sangat tinggi," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyiapkan 30 bus mudik gratis untuk melayani pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Bagi masyarakat yang mudik kini bisa menggunakan fasilitas ini. Segera melakukan pendaftaran secara online karena sudah kita buka. Sebab rencananya tanggal 19 April ini kita akan mulai memberangkatkan pemudik yang akan dilepas Gubernur," kata dia.(antara/jpnn)

Pempov Sumut menambah kuota mudik gratis bermartabat dengan tambahan 70 bus, jangan sampai terlewatkan

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News