AKBP Ronald Sipayung kepada Calon Anggota Polri: Jangan Takut, Percaya dengan Diri Sendiri

Sabtu, 15 April 2023 – 01:30 WIB
AKBP Ronald Sipayung kepada Calon Anggota Polri: Jangan Takut, Percaya dengan Diri Sendiri - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung berbincang dengan calon peserta seleksi anggota Polri saat verifikasi berkas. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung meninjau langsung proses verifikasi berkas dan pemberian nomor ujian kepada calon peserta penerimaan anggota Polri taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polres Simalungun tahun 2023.

AKBP Ronald bersama sejumlah pejabat utama Polres Simalungun memantau proses penerimaan anggota Polri yang digelar di halaman kantor Bagian SDM Polres Simalungun, Jumat(14/4).

"Proses verifikasi ini dilakukan untuk memastikan segala dokumen-dokumen calon peserta yang diperlukan, seperti KTP, Kartu Keluarga, Ijazah, BPJS, dan dokumen lainnya untuk mendukung bahwa para calon pendaftar memang telah memiliki keterangan administrasi," kata AKBP Ronald.

Selain pengawasan verifikasi berkas, lanjutnya, proses penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan juga turut diawasi agar pelaksanaannya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dia mengatakan penerimaan anggota Polri dilaksanakan dengan prinsip "BETAH", yakni bersih, akuntabel, transparan dan humanis.

"Kami mengimbau kepada adik-adik calon pendaftar dan pendaftar yang akan mengikuti seleksi agar jangan takut, kalian harus percaya kepada diri sendiri bahwa kalian punya potensi dan kemampuan," tegasnya.

Mantan Kapolsek Medan Kota ini mengatakan seleksi penerimaan anggota Polri harus dihadapi dengan kepercayaan diri yang tinggi dan didukung persiapan lainnya seperti latihan-latihan yang sudah dipersiapkan.

Ronald meyakinkan setelah mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti seleksi yang benar, maka hasil tidak akan jauh dari usaha. Para peserta diminta percaya diri dan mengoptimalkan berbagai persiapan dan yang tidak kalah penting adalah selalu berdoa.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung meninjau langsung proses verifikasi berkas calon peserta seleksi anggota Polri
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia