Bandara Kualanamu Bersiap Sambut Pemudik yang Diprediksi Melonjak 37 Persen Tahun Ini

Jumat, 14 April 2023 – 17:31 WIB
Bandara Kualanamu Bersiap Sambut Pemudik yang Diprediksi Melonjak 37 Persen Tahun Ini - JPNN.com Sumut
Apel Posko Monitoring di Bandara Kualanamu dalam menyambut arus mudik Lebaran 2023. Foto: PT Angkasa Pura Aviasi

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - PT Angkasa Pura Aviasi memprediksi jumlah penumpang di Bandara Kualanamu pada masa angkutan Lebaran meningkat dari tahun sebelumnya. Puncak arus mudik pada tanggal 19 April dan arus balik diperkirakan pada tanggal 5 Mei 2023.

Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, pihaknya telah mempersiapakan diri baik dari persiapan, pelayanan dan keamanan.

"Kami membuka posko terpadu untuk meningkatkan pelayanan dan kemanan pemudik, Apel Posko Monitoring dibuka pagi ini pad pukul 08.30 WIB oleh Bapak Samanto yang mewakili kepala Otorita Bandar Udara Wilayah II," kata Dedi Al Subur melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (14/4).

Dia menjelaskan Posko Terpadu Angkutan Lebaran itu berlokasi di selasar terminal kedatangan Bandara Internasional Kualanamu.

Posko terpadu ini, lanjutnya, melibatkan berbagai pihak mulai dari Satgas Covid-19, Otoritas Bandara, Airlines, TNI dan Polri.

"Posko terpadu diharapkan menjadi pusat informasi dan dapat mengawal kelancaran arus transportasi udara, serta untuk memastikan mudik aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa pada momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H," ungkapnya.

Selain dari pelayanan, untuk menjamin kelancaran arus mudik di Bandara Kualanamu sejumlah maskapai telah mengajukan penambahan penerbangan (extra flight).

Beberapa maskapai yang telah mengajukan penambahan jadwal penerbangan tersebut, yakni dengan rute Medan - Jogja (KNO-YIA), Medan - Batam (KNO-BTH), Medan - Pekan Baru (KNO-PKU), dan penerbangan internasiona Medan - Bangkok (KNO-DMK), serta tentunya rute paling favorit yaitu Medan - Jakarta (KNO-CGK).

Bandara Kualanamu memprediksi terjadi peningkatan jumlah penumpang dan pesawat pada angkutan mudik Lebaran 2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News