Banjing Loncat Kerap Incar Truk Barang, Tim Khusus Polres Sergai Bergerak, Siap-siap Saja!

Rabu, 03 April 2024 – 21:44 WIB
Banjing Loncat Kerap Incar Truk Barang, Tim Khusus Polres Sergai Bergerak, Siap-siap Saja! - JPNN.com Sumut
Satreskrim Polres Serdang Bedagai menurunkan tim khusus untuk mengantisipasi aksi pelaku bajing loncat yang kerap menargetkan truk barang di jalan lintas. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Polres Serdang Bedagai (Sergai) memastikan kelancaran dan kemananan di jalan raya selama masa mudik Lebaran 2024, termasuk dari ancaman pelaku bajing loncat yang menarget truk pengangkut barang.

Pejabat sementara Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk mengatakan pihaknya telah menyiapkan langkah penanganan ancaman aksi bajing loncat di sejumlah ttik yang dinilai rawan.

"Satreskrim Polres Serdang Bedagai telah memetakan beberapa titik rawan terjadinya aksi bajing loncat di Jalan Lintas Medan - Tebing Tinggi," kata Iptu Edward Sidauruk, Rabu (3/4).

KBO Satreskrim ini mengatakan salah satu upaya untuk mengantisipasi kejahatan jalanan termasuk bajing loncat selama masa mudik Lebaran adalah menggelar patroli malam di titik rawan.

Patroli khusus ini dilakukan di beberapa lokasi rawan yang kerap menjadi lokasi beroperasinya pelaku bajing loncat terhadap truk pengangkut barang.

"Patroli malam ini dipimpin Kanit Idik I Ipda Hendri Ika Pandu Winata dan tim Opsnal Satreskrim. Tim memonitor beberapa titik rawan sejak malam hingga dini hari," ujar Iptu Edward.

Dia mengatakan pengamanan di jalur lintas terlebih selama masa mudik Idulfitri 2024 menjadi perhatian khusus Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta.

Selain memastikan kelancaran arus lalu lintas, lanjutnya, keamanan pemudik termasuk truk pengangkut barang menjadi prioritas.

Polres Serdang Bedagai menyiapkan tim patroli dengan sasaran menjamin keamanan di jalan lintas pada malam hari dari aksi bajing loncat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia