Waspada Penipuan, Pelni Medan Imbau Masyarakat Jangan Beli Tiket dari Calo

Selasa, 11 April 2023 – 17:04 WIB
Waspada Penipuan, Pelni Medan Imbau Masyarakat Jangan Beli Tiket dari Calo - JPNN.com Sumut
KM Kelud milik PT Pelni ketika bersandar di Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Medan. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, BELAWAN - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mengimbau calon penumpang kapal tidak membeli tiket dari calo untuk mencegah terjadinya penipuan penjualan pada masa angkut Lebaran 2023.

Kepala Cabang PT Pelni Medan Biwa Abi Laksana mengatakan pada masa angkut Lebaran biasanya calo kerap beraksi dengan menjual tiket dengan jarga di luar normal.

"Kami sarankan agar membeli tiket dari tempat penjualan resmi yang tersedia," kata Biwa, Senin (10/4).

Dia menjelaskan untuk mendapatkan tiket pelni dapat mengunjungi laman resmi pelni.co.id, memesan dari aplikasi gawai yang bersistem operasi android dan iOS atau toko retail, loket di Belawan atau pada agen penjualan resmi.

Biwa menyebut untuk tiket masa angkut Lebaran yang berlangsung 7 April - 8 Mei 2023 masi tersedia.

Pelni Medan meminta agar masyarakat mengatur perjalanan sejak jauh hari dan segera melakukan pemesanan tiket agar tidak kehabisan.

"Kami sudah membuka penjualan tiket perjalanan Lebaran sejak tanggal 7 April lalu. Jadi, kalau bisa, penumpang menyesuaikan keberangkatannya dari Belawan," kata dia.

Sepanjang masa angkutan Lebaran yang ditetapkan PT Pelni yakni 7 April-8 Mei 2023, ada sembilan kali keberangkatan KM Kelud dari Belawan dengan rincian enam kali pada 8-30 April 2023 dan tiga kali pada 1-7 Mei 2023.

Pelni Belawan mengimbau masyarakat agar mewaspadai praktik calo saat membeli tiket saat masa angkut Lebaran 2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News