Nelayan di Medan Mengeluh Terlilit Utang, Ganjar Tawarkan Solusi Konkret, Alhamdulillah

Minggu, 28 Januari 2024 – 18:20 WIB
Nelayan di Medan Mengeluh Terlilit Utang, Ganjar Tawarkan Solusi Konkret, Alhamdulillah - JPNN.com Sumut
Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo diberi teri medan oleh nelayan saat kampanye di Kampung Nelayan Kurnia, Belawan Bahari, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (28/1). Foto: TPN Ganjar-Mahfud

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ganjar Pranowo mendapat keluhan dari nelayan yang masih terlilit utang lantaran penghasilan kecil dan tak menentu. Keluhan itu diterima Ganjar saat berdiskusi dengan nelayan di Kampung Nelayan Kurnia, Belawan Bahari, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1).

Para nelayan di Belawan ini menyampaikan terpaksa harus berutang dan tidak mampu membayar kredit lantaran penghasilan tak menentu.

“Kami nelayan kecil ini pak, sering utang dulu. Tetapi kadang sering macet saat bayar,” kata Kamal, seorang nelayan di Belawan kepada Ganjar Pranowo.

Kamal mengatakan kondisi yang dialami mereka selain karena pendapatan yang tak menentu juga disebabkan hasil tangkapan yang tidak optimal karena tidak ditunjang alat yang memadai.

Ganjar Pranowo yang mengenakan kemeja putih bergambar tiga jari itu menaggapi keluhan nelayan dengan menghadirkan solusi konkret.

Dia mengatakan bersama Mahfud MD berkomitmen terhadap peningkatan kesejahteraan nelayan dengan program pemutihan kredit macet para nelayan.

“Kita pernah hitung dan tidak terlalu banyak itu, dan makanya kita juga dorong agar mereka bisa bangkit lagi untuk kita hapuskan, dan mereka tentu akan sangat senang,” kata Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode ini.

Nelayan menyambut dengan gembira solusi yang disampaikan Ganjar dan dengan riang meneriakkan “Ganjar Presiden” tanpa henti.

Ganjar Pranowo berjanji akan menghadirkan program pemutihan utang bagi nelayan yang berpenghasilan rendah saat diskusi di Kampung Nelayan Bahari, Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News