Terjatuh saat Menangkap Kepiting, Nelayan di Belawan Ditemukan Tim SAR Meninggal Dunia

Senin, 04 Desember 2023 – 21:03 WIB
Terjatuh saat Menangkap Kepiting, Nelayan di Belawan Ditemukan Tim SAR Meninggal Dunia - JPNN.com Sumut
Tim SAR mengevakuasi jenazah seorang nelayan yang sebelumnya dilaporkan tenggelam saat mencari kepiting di perairan Belawan, Kota Medan. Foto: Basarnas Medan

sumut.jpnn.com, BELAWAN - Tim SAR akhirnya menemukan Syahrizal Marpaung (50), seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari kepiting di perairan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pencarian hari keempat.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan warga Lingkungan 5, Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, ini dilaporkan hilang pada Jumat (1/12) dan ditemukan meninggal dunia di perairan Belawan.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekira pukul 11.00 WIB,” kata Budiono dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (4/12).

Budiono menjelaskan jenazah korban dievakuasi melalui dermaga di Pelabuhan Belawan dan telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

Dia mengatakan berdasarkan laporan yang diterima pihaknya bahwa korban pada Jumat (1/12) pergi mencari kepiting menggunakan perahu bersama rekannya.

Namun, pada pukul 05.30 WIB, saat sedang mencari kepiting menggunakan bubu kepiting, Syahrizal Marpaung terjatuh. Mengetahui kejadian tersebut, rekan korban berupaya menolong, tetapi tidak berhasil.

Sekira pukul 09.00 WIB, rekan korban berupaya mencari lokasi yang terdeteksi sinyal dan mengabarkan kepada keluarga kejadian tersebut.

“Keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua HNSI dan laporan itu dilanjutkan kepada Nakhoda kapal Basarnas RB 203, selanjutnya dilakukan operasi SAR,” pungkasnya.(mar8/jpnn)

Tim SAR menemukan jenazah nelayan yang dilaporkan tenggelam saat mencari kepiting di perairan Belawan, Kota Medan, dalam keadan meninggal dunia

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News