PT KAI Sebut 3.300 Tiket Terjual untuk Masa Angkut Lebaran di Sumut

Jumat, 24 Maret 2023 – 15:48 WIB
PT KAI Sebut 3.300 Tiket Terjual untuk Masa Angkut Lebaran di Sumut - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - PT KAI Divre Sumut sebut 3.300 tiket kereta masa angkut Lebaran telah terjual. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional Sumatera Utara (Divre Sumut) menyebut sudah menjual 3.300 tiket untuk masa angkut Lebaran tahun ini.

Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin mengatakan masa angkut Lebaran akan dimulai pada 12 April -3 Mei 2023. Penjualan tiket sudah dibuka sejak 26 Februari.

"Jadi masih sekitar 10 persen dari total tiket yang tersedia," ujar Anwar Solikhin di kantornya, Kota Medan, Jumat (24/3).

Dia menjelaskan pada masa angkut Lebaran ini pihaknya menyediakan 16.936 kursi, yang terdiri dari 5.700 kursi ditujukan untuk kereta api jarak jauh dan 11.236 tempat duduk untuk kereta api lokal.

Kereta api jarak jauh itu adalah KA Putri Deli tujuan Medan-Tanjung Balai (pulang-pergi), KA Sribilah Utama tujuan Medan-Rantauprapat (pp), sementara kereta lokal yakni KA Siantar Ekspres tujuan Medan-Pematangsiantar (pp) dan KA Srilelawangsa tujuan Medan-Binjai (pp).

Kendati persentasi pembelian tiket belum menunjukkan angka yan signifikan, Anwar Solikhin tidak khawatir dan optimis bahwa masyarakat Sumut cenderung membeli tiket menjelang Idul Fitri.

Hal itu tidak sama dengan penduduk di Pulau Jawa yang cenderung sangat aktif mencari dan membeli tiket sejak jauh hari sebelum Lebaran.

"Kalau di Jawa, pasti sudah habis. Di Sumatera Utara memang agak lengang, baru ramai sekitar H-2," kata Anwar.

PT KAI Divre Sumut mengimbau warga yang sudah mempunyai jadwal mudik menggunakan Kereta Api untuk segera memesan tiket agar tidak kehabisan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia