Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Waspada Perubahan Cuaca Signifikan di Sumut

Sabtu, 18 Maret 2023 – 16:56 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Waspada Perubahan Cuaca Signifikan di Sumut - JPNN.com Sumut
BMKG. Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di beberapa wilayah di Sumatera Utara hari ini, Sabtu (18/3).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Defri Mandoza meminta masyarakat agar mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang di sebagian wilayah Sumatera Utara.

"Waspada perubahan cuaca signifikan secara tiba-tiba yaitu hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang berpotensi disertai petir dan angin kencang," kata Defri Mandoza.

Dia menjelaskan secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada siang dan sore berpeluang terjadi hujan ringan.

Potensi hujan ringan diprediksi akan terjadi di Kepulauan Nias, Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, Dairi, Pakpak Barat, Samosir, Toba, Simalungun, Madina, Sibolga, Humbahas, Padang Lawas, Tapsel, Taput, dan Tapteng.

Beranjak malam hari, hujan dengan potensi ringan hingga sedang diprakirakan akan terjadi di di wilayah Kepulauan Nias, Pakpak Bharat, Humbahas, Tapanuli Utara, Padang Lawas, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah.

Selanjutnya, hujan juga berpotensi terjadi di Tapanuli Utara, Langkat, Karo, Dairi, Toba, Samosir, Mandailing Natal, Simalungun, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

Sementara, suhu udara diperkirakan berada di angka 16-33 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60-98 persen.

BMKG memprediksi sejumah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) dalam dua hari ke depan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News