14 Preman Diringkus Polda Sumut, Kompol Wahyu: Para Pelaku Meresahkan Masyarakat

Rabu, 15 Maret 2023 – 06:00 WIB
14 Preman Diringkus Polda Sumut, Kompol Wahyu: Para Pelaku Meresahkan Masyarakat - JPNN.com Sumut
Sebanyak 14 pelaku premanisme di Kota Medan diringkus personel Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara. Foto: Antara/HO-Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Personel Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Polda Sumatera Utara menggulung belasan preman yang meresahkan masyarakat di Kota Medan.

Kepala Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut Kompol Wahyu Ismoyo Jayawardana mengatakan ada 14 orang peaku premanisme diamankan dari berbagai lokasi di Kota Medan.

"Ada 14 preman yang kami amankan lantaran meresahkan masyarakat dari berbagai lokasi," kata Kompol Wahyu, Selasa (14/3).

Dia menjelaskan belasan preman itu diamankan dari Jalan Sisingamanga Raja, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Simpang Tol Amplas, dan Jalan Brigjen Hamid Pasar Titi Kuning.

Perwira menengah Polri ini mengatakan modus operandi dari para pelaku adalah melakukan pungutan liar dari masyarakat yang sedang parkir di pinggir jalan.

"Kami melakukan penindakan terhadap pelaku premanisme berdasarkan perintah dari Bapak Kapolda Sumut Irjen Panca guna menciptakan situasi kondusif dan aman di tengah masyarakat," ungkapnya.

Selain melakukan kutipan liar kepada masyarakat yang parikir di pinggir jalan, pelaku yang diamankan adalah yang meminta uang kepada pengendara saat berbelok atau berbalik arah atau "pak ogah".

Kompol Wahyu mengatakan para pelaku diberikan sanksi membuat pernyataan bahwa mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Polda Sumut meringkus 14 orang preman dan pak ogah yang meresahkan masyarakat di Kota Medan, Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia