8 Drone Ilegal Diturunkan Paksa Personel Brimob di Lokasi F1 Powerboat Danau Toba

Minggu, 03 Maret 2024 – 07:00 WIB
8 Drone Ilegal Diturunkan Paksa Personel Brimob di Lokasi F1 Powerboat Danau Toba - JPNN.com Sumut
Drone. Foto : Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, BALIGE - Personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara menurunkan paksa delapan pesawat tanpa awak atau drone dari lokasi gelaran F1 Powerboat di Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu (2/3).

Delapan drone tersebut dilumpuhkan oleh tim operasi Subsatgas Antidrone dari lokasi karena tidak memiliki izin terbang.

"Ada delapan unit drone yang kami tindak karena melanggar aturan terbang di area yang ditetapkan," kata Kasubsatgas Antidrone Satuan Brimob Polda Sumut Iptu Nursaleh, melalui keterangan tertulis.

Dia menjelaskan penindakan terhadap drone liar tersebut lantaran mengganggu keamanan dan privasi serta berpotensi menjadi ancaman gelaran F1 Powerboat.

Iptu Nursaleh mengatakan pihaknya harus memastikan keamanan selama perhelatan balapan perahu super cepat atau F1H2O di Danau Toba.

"Kami tidak mentolerir keberadaan drone liar yang dapat mengganggu jalannya kegiatan. Tindakan ini juga sekaligus sebagai peringatan bagi pihak-pihak yang berpotensi melanggar peraturan terbang drone," ujar Iptu Nursaleh.

Menurutnya, Satuan Brimob Polda Sumut telah menyiapkan secara matang berbagai upaya dalam menghadapi gangguan keamanan selama gelaran balapan, termasuk drone ilegal.

"Kami siap bertindak cepat dan efisien untuk melindungi wilayah dan gelaran internasional yang berlangsung di Provinsi Sumatera Utara," kata Nursaleh.

Polisi menurunkan paksa delapan drone ilegal di lokasi gelaran balapan perahu super cepat atau F1 Powerboat di Danau Toba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News