Irjen Panca Pimpin TFG Pengamanan F1H2O di Danau Toba: Persiapan Sudah 94 Persen

Jumat, 17 Februari 2023 – 05:00 WIB
Irjen Panca Pimpin TFG  Pengamanan F1H2O di Danau Toba: Persiapan Sudah 94 Persen - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca memimpin rapat pengamanan gelaran F1 Powerboat di Danau Toba, Kamis (16/2). Foto: Dokumentasi Polda Sumut

sumut.jpnn.com, TOBA - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak memimpin rapat pengamanan F1 Powerboat (F1H2O) di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Pengamanan balap perahu cepat internasional di Danau Toba yang akan berlangsung 24-26 Februari itu menggunakan metode Tactical Floor Game (TFG).

Rapat pengamanan dan penempatan pasukan yang dikemas dalam Tactical Floor Game Operasi Hopal Toba 2023 itu dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Kamis (16/2).

Pematangan keamanan itu digelar bersama Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marinves), Kodam I Bukit Barisan, Polda Sumut dan Pemkab Toba.

"Hari ini sudah dimatangkan pengamanan F1 Powerboat, yakni Tactical Floor Game Operasi Hopal Toba 2023," kata Irjen Panca.

Panca mengatakan tactical floor game yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk simulasi pengamanan terpadu.

Dia berharap pengamanan nantinya tanpa ada kendala di lapangan dan berjalan lancar.

"Saat berlangsungnya even F1 Powerboat, akan dilakukan rekayasa lalu lintas di Kota Balige," bebernya.

Kapolda Sumut Irjen Panca memimpin gelar pengamanan F1 Powerboat di Danau Toba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News