F1 Powerboat: Puluhan Kapal Patroli TNI dan Polri Bersiaga di Danau Toba Jamin Keamanan Wisatawan

Selasa, 21 Februari 2023 – 17:33 WIB
F1 Powerboat: Puluhan Kapal Patroli TNI dan Polri Bersiaga di Danau Toba Jamin Keamanan Wisatawan - JPNN.com Sumut
Puluhan kapal patroli milik Polri, TNI AD, TNI AL dan Basarnas disiagakan di Danau Toba selama gelaran F1 Powerboat. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, TOBA - Puluhan kapal patroli milik TNI dan Polri disiagakan di perairan Danau Toba selama perhelatan akbar balap perahu supercepat atau F1 Powerboat berlangsung di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Setidaknya ada 20 kapal patroli milik Polri, TNI AD, TNI AL, Basarnas serta 80 personel gabungan dikerahkan di perairan Danau Toba.

Pengamanan di sektor air menjadi bagian dari rangkaian pengamanan selama berlangsungnya even F1H2O di Danau Toba seain melalui rekayasa lalu lintas.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sumut Kombes Togi lagsung memimpin gladi pengamanan tersebut.

Dalam arahannya, Kombes Togi menginstruksikan seluruh Kasubsatgas/Ka Rayon II Pam Giat Perairan agar memerintahkan Ka Pam I dan II menggerakkan seluruh kapal patroli milik Polri, TNI AD, TNI AL dan Basarnas untuk menempati posisi masing-masing sesuai koordinat yang telah ditentukan untuk melaksanakan pengamanan.

"Hasil pengecekan di lapangan semua kapal patroli sudah tepat berada di posisi ploting. Seluruh personel sudah mengetahui tugas dan tanggung jawab pada saat berada di ploting," kata dia, Selasa (21/2).

Dia menjelaskan puluhan kapal dan personel yang sudah menempati posisi masing-masing akan terus bersiaga selama gelaran F1 Powerboat.

Menurutnya, dengan penempatan pengamanan di dalam air, akan menghadirkan kenyamanan bagi wisatawan yang datang menyaksikan even tersebut.

Puluhan kapal patroli disiagakan di Danau Toba selama gelaran F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News