InJourney: Pengunjung Balapan F1 Powerboat Danau Toba 2024 Mencapai 70 Ribu Orang

Senin, 04 Maret 2024 – 19:51 WIB
InJourney: Pengunjung Balapan F1 Powerboat Danau Toba 2024 Mencapai 70 Ribu Orang - JPNN.com Sumut
Kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O). (ANTARA/HO-PLN)

sumut.jpnn.com, BALIGE - Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Maya Watono menyebut jumlah pengunjung pada ajang balapan perahu super cepat internasional atau F1 Powerboat Danau Toba 2024 mencapai 70.000 orang.

Balapan F1 Powerboat Danau Toba diselenggarakan di Pelabuhan Mulia Raja, Balige, Kabupaten Toba, pada 2-3 Maret 2024.

"Kami menyampaikan terima kasih atas antusias masyarakat menyaksikan langsung balapan. InJourney berharap kesuksesan ini memberikan dampak bagi pariwista Danau Toba dan perekonomian masyarakat sekitar," kata Maya Watono melalui keterangan tertulis, Senin (4/3).

Dia mengatakan banyak yang menantikan gelaran kejuaraan F1 Powerboat di Danau Toba, selain karena dukungan keindahan alam, beragam kegiatan yang tersaji menjadi daya tarik masyarakat datang menyaksikan.

Maya menyebut pihaknya mulai membuka penjualan tiket balap perahu internasional atau F1H2O itu pada 19 Februari dan langsung mendapat respons positif dan tiket untuk kategori grandstand habis terjual dalam tujuh hari.

Perpaduan antara kejuaraan internasional dengan berbagai pertunjukan seperti gelaran balap perahu tradisional Solu Bolon, bazar UMKM, kejuaraan Aquabike tingkat nasional hingga festival musik, telah menarik minat masyarakat untuk datang.

Dia menjelaskan bahwa seri F1 Powerboat Grand Prix Danau Toba 2024 diikuti oleh 17 pebalap dari 11 negara.

Rusty Wyatt, dari Sharjah Team berhasil keluar sebagai pemenang dan di urutan kedua ada Erik Stark (SWE) dari Victory Team dan di posisi ketiga Jonas Anderson (SWE) dari Team Binh Dinh-Vietnam.

InJourney menyebut jumlah pengunjung pada gelaran F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Balige, Kabupaten Toba, mencapai 70 ribu orang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News