PHRI Dorong Restoran Perkenalkan Menu Lokal Selama F1 Powerboat di Danau Toba

Kamis, 23 Februari 2023 – 07:00 WIB
PHRI Dorong Restoran Perkenalkan Menu Lokal Selama F1 Powerboat di Danau Toba - JPNN.com Sumut
Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan F1H2O yang akan diselenggarakan di Danau Toba, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut) pada 24-26 Februari 2023. Foto: f1h2o.com

sumut.jpnn.com, BALIGE - Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Toba Winner Sinambela mengimbau restoran yang ada di kawasan Danau Toba memperkenalkan menu makanan khas lokal kepada wisatawan selama gelaran F1 Powerboat di Balige pada 24-26 Februari 2023.

Dia juga meminta kepada restoran memberikan pelayanan terbaik selain memperkenalkan sesuatu yang khas dari Toba.

“Kami berharap wisatawan dapat merasakan sajian kuiner yang asli dan khas dari Tanah Toba,” kata Winner Sinambela di Balige, Rabu (22/2).

Menurutnya, hal yang harus diperhatikan pelaku bisnis sektor pariwisata khususnya pelaku hotel dan restoran adalah mengedepankan prinsip prioritas, yaitu budaya kerja, budaya melayani, senyum, salam dan santun.

“Juga memastikan kebersihan agar meninggalkan kesan baik. Wisatawan tidak kapok, dan akan datang kembali," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno telah menegaskan akan memantau langsung kesiapan layanan wisata yang ada di Danau Toba.

Hal tersebut dikatakan Menteri Sandiaga Uno saat kegiatan bertajuk The Weekly Briefing With Sandi Uno.

Sandi mengatakan ingin memastikan bahwa wisatawan dan penonton balapan internasional F1 Powerboat Lake Toba 2023 mendapatkan layanan terbaik.

PHRI berharap hotel dan restoran di kawasan Danau Toba menyajikan makanan khas lokal kepada wisatawan yang datang menonton F1 Powerboat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News