Ruas Jalan di Kota Balige akan Ditutup dan Dialihkan saat Gelaran F1 Powerboat, Berikut Titiknya

Rabu, 22 Februari 2023 – 19:59 WIB
Ruas Jalan di Kota Balige akan Ditutup dan Dialihkan saat Gelaran F1 Powerboat, Berikut Titiknya - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca mengecek simulasi pemeriksaan menggunakan alat detektor di pos pengamanan F1 Powerboat di Kota Balige, Kabupaten Toba. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, BALIGE - Sejumlah ruas jalan di Kota Balige akan ditutup dan dialihakan saat berlangsungnya gelaran F1 Powerboat pada 24-26 Februari nanti.

Kapolda Sumut Irjen Panca mengatakan pengalihan dan penutupan ruas jalan Kota Balige itu untuk mengantisipas kemacetan karena antusias warga untuk menyaksikan balapan perahu supercepat tersebut.

“Karena selain pertandingan F1 Powerboat, ada 17 even yang digelar selain seperti pameran produk UMKM, atraksi kesenian dan kegiatan hiburan lainnya," kata Irjen Panca.

Panca mengatakan pihaknya bersama stakeholder yang ada telah membuat skema pengalihan arus lalu lintas.

Salah satu ruas jaan yang dipastikan sudah steril saat even tersebut berlangsung adalah di Jalan Sutomo. Sebab, jalan tersebut akan menjadi jalur Shuttle Bus untuk membawa penonton ke titik-titik veneu yang telah disiapkah, mulai dari Bukti Pahoda-Pantai Bul-Bul.

Selanjutnya, penutupan dan pengalihan jalan juga akan dilakukan di Jalan SM Raja.

Oleh karena, itu masyarakat nantinya dapat memanfaatkan akses jalan-jalan lain yang ada disekitarnya.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena setiap titik pengalihan arus akan ada petugas dari TNI/Polri/ dan Dishub yang mengarahkan,” bebernya.

Sejumlah ruas jalan di Kota Balige akan ditutup dan dialihkan selama perhelatan F1 Powerboat, berikut rinciannya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia