F1 Powerboat, Irjen Panca: Aktivitas Masyarakat Tetap Berjalan Normal

Senin, 20 Februari 2023 – 13:20 WIB
F1 Powerboat, Irjen Panca: Aktivitas Masyarakat Tetap Berjalan Normal - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca menyapa warga di Kota Balige disela persiapan F1 Powerboat. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, BALIGE - Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menegaskan aktivitas masyarakat tetap berjalan normal selama perhelatan F1 Powerboat Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

"Bukan tidak boleh keluar, boleh. Tetapi tolong ikuti jalur yang telah disiapkan selama F1 Powerboat. Di lapangan sudah ada petugas yang siap membantu mengarahkan masyarakat bila keluar rumah," kata Irjen Panca melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (20/2).

Dia mengatakan saat even F1H2O berlangsung, pihaknya akan melakukan sejumlah perubahan arus lalu lintas.

Kendati demikian, masyarakat akan dipandu oleh petugas dari kepolisian, Dishub dan Pemkab Toba. Ada sejumlah aturan yang harus diikuti masyarakat selama perhelatan olahraga air Internasional itu.

"Masyarakat Kota Balige sekitarnya tidak usah khawatir kami pasti akan memfasilitasi kebutuhan di sini," kata Panca.

"Kembali saya tegaskan warga tidak usah khawatir saat keluar rumah untuk beraktivitas. Cukup perhatikan saja jalur-jalur yang telah dirubah nantinya petugas akan membantu mengarahkan," ujar Kapoldasu.

Irjen Panca sebelumnya telah memimpin gelar pengamanan ajang F1 Powerboat yang akan berlangsung Danau Toba, Balige, pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

Selain itu, Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan juga sudah menggelar apel di Lapangan Kantor Bupati Toba, Sabtu (18/2).

Irjen Panca memastikan kehidupan masyarakat di Balige, Kabupaten Toba akan berjalan normal saat gelaran F1 Powerboat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News