F1 Powerboat Danau Toba: Sejumlah Pebalap Mulai Berdatangan, Jonas Andersson Optimistis Menang

Minggu, 25 Februari 2024 – 06:00 WIB
F1 Powerboat Danau Toba: Sejumlah Pebalap Mulai Berdatangan, Jonas Andersson Optimistis Menang - JPNN.com Sumut
Pembalap Internasional F1 Powerboat mulai berdatangan di Danau Toba melalui Bandara Raja Sisingamangaraja XII di Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, TOBA - Sejumlah pebalap ajang balapan perahu cepat bertaraf internasional atau F1 Powerboat mulai menginjakkan kaki di tanah Batak untuk menjajal seri balapan yang akan berlangsung pada 2-3 Maret 2024 di Danau Toba, Sumatera Utara.

Para pebalap itu tiba dari Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma melalui Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang dan Bandara Sisingamangaraja XII di Tapanuli Utara.

“Harapan kami para pebalap dapat menikmati perjalanan dan mendapatkan pengalaman yang mengesankan selama di Indonesia. InJourney dan para pemangku kepentingan berusaha menyajikan gelaran F1 Powerboat yang terbaik sehingga pebalap bisa berkompetisi dan penonton dapat menikmati balapan air Internasional ini,” kata Direktur Pemasaran Pariwisata InJourney Maya Watono dari keterangan tertulis, Sabtu (24/2).

Salah satu yang sudah terlihat tiba di Danau Toba adalah juara bertahan F1Powerboat UIM World Championship 2023 asal Swedia, Jonas Andersson. Dia menyampaikan perasaannya saat kembali menginjakkan kaki dan bertanding di Danau Toba.

Andersson mengaku terkesan dengan balapan yang dilakoninya pada tahun sebelumnya dan berharap mampu mengukir prestasi pada balapan kali ini.

“Saya sangat senang berada di sini, tempatnya fantastis. Pertandingannya fantastis, orang-orangnya fantastis. Saya berharap bisa menang lagi. Meski tidak mudah, tapi saya akan berusaha,” kata Andersson.

Selain itu, Lavinia Sanzovo dan Alessandro Cavellero yang merupakan ofisial team dari H2O Management, yang merupakan promotor internasional F1Powerboat, juga telah tiba di Sumatra Utara.

Keduanya mendapat sambutan hangat saat tiba di Bandara Raja Sisingamangaraja XII dengan iringan tarian tor-tor, yang merupakan tarian khas Batak Toba dan pengalungan kain ulos.

Pebalap dan ofisial F1H2O atau F1 Powerboat mulai tiba di kawasan Danau Toba dalam persiapan seri balapan yang berlangsung pada 2-3 Maret 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News