Doa Lintas Agama untuk Kesuksesan F1 Powerboat di Danau Toba

Jumat, 17 Februari 2023 – 07:00 WIB
Doa Lintas Agama untuk Kesuksesan F1 Powerboat di Danau Toba - JPNN.com Sumut
Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan F1H2O yang akan diselenggarakan di Danau Toba, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut) pada 24-26 Februari 2023. Foto: f1h2o.com

sumut.jpnn.com, TOBA - Perhelatan kompetisi balapan perahu cepat atau F1 Powerboat di Danau Toba, tinggal menghitung hari. Gelaran balapan air kasta tertinggi ini merupakan kegiatan perdana di Tanah Air.

Berbagai upaya telah dipersiapkan pemerintah dalam menyukseskan even besar tersebut. Namun, selain usaha meminta kepada pemilik alam semesta, Tuhan Yang Maha Esa menjadi syarat kesuksesan kegiatan tersebut.

Hal itu pula yang dilakukan masyarakat di Kabupaten Toba, sebagai lokasi penyelenggaraan even bergengsi tersebut. Warga menggelar doa bersama lintas agama, Kamis (16/2).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin, Bupati Toba Poltak Sitorus, para tokoh agama, pemuda dan masyarakat.

Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan doa lintas agama itu menjadi simbol persatuan dan harapan agar gelaran F1H2O yang akan diselenggarakan dapat berjalan tanpa ada kendala.

"Even ini yang pertama diadakan di Indonesia dan itu digelar di Sumatera Utara. Tentunya menjadi pembelajaran kepada kita semua agar saat even-even mendatang bisa sama-sama dilaksanakan dengan sebaik mungkin," kata Gubernur Edy seusai kegiatan doa bersama.

Edy mengungkapkan, persiapan F1 Powerboat seperti venue, kenyamanan, UMKM, arus lalu lintas serta sarana prasarana infrastruktur berjalan cukup baik.

"Kami harapkan para wisatawan yang menonton F1 Powerboat akan terkesan dan ingin kembali ke Danau Toba," pungkasnya.(mar8/jpnn)

Masyarakat Kabupaten Toba menggelar doa bersama lintas agama untuk meminta kesuksesan F1H2O

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia