Polisi di Asahan Gagalkan Penyelundupan 50 Kilogram Narkoba dalam Mobil Sedan

Rabu, 15 Februari 2023 – 22:58 WIB
Polisi di Asahan Gagalkan Penyelundupan 50 Kilogram Narkoba dalam Mobil Sedan - JPNN.com Sumut
Tersangka SS (46) bersama barang bukti sabu-sabu 50 kg di Polres Asahan. Foto: Antara/HO-Humas Polres Asahan)

sumut.jpnn.com, ASAHAN - Personel Satres Narkoba Polres Asahan meringkus seorang pria penyelundup narkotika jenis sabu-sabu menggunakan mobil sedan jenis Toyota Vios. Dari mobil tersebut petugas menemukan 50 kilogram sabu-sabu.

Polisi meringkus SS (46), yang merupakan kurir di Jalan Protokol, Desa Sei Sijawi-jawi, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, pada Selasa (14/2).

"Kasus ini terungkap setelah kami menerima informasi dari masyarakat terkait adanya penyelundupan narkoba dalam jumlah besar,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (15/2).

Dia menjelaskan informasi tersebut ditindaklanjuti Satres Narkoba Polres Asahan dengan melakukan penyelidikan mobil yang diduga membawa narkoba tersebut.

Petugas bergerak dan melakukan penangkapan setelah mendapati keberadaan mobil Toyota Vios merah BK 1182 PG. Mobil berisi narkoba itu dihentikan saat melintas di Jalan Protokol, Desa Sijawi-jawi, Asahan.

"Terhadap pengemudi dan mobil tersebut dilakukan penggeledahan," ucapnya.

Walhasil, dari mobil jenis sedan itu ditemukan 50 bungkus yang diperkirakan seberat 50 kilogram berisi narkotika jenis sabu-sabu.

Kombes Hadi mengatakan dari pengakuan pengemudi mobil, sabu-sabu sebanyak 50 kilogram itu akan dibawa ke Kota Medan atas suruhan DPO bandar asal Malaysia dengan iming-iming upah Rp 2,5 juta.

Pria penyelundup 50 kilogram sabu-sabu dengan mobil sedang diringkus Polres Asahan, lihat tampangnya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia