19 Polres di Sumut Masuk Zona Hijau Pelayanan Publik, Irjen Panca: Saya Senang

Kamis, 02 Februari 2023 – 13:35 WIB
19 Polres di Sumut Masuk Zona Hijau Pelayanan Publik, Irjen Panca: Saya Senang - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca (kiri) saat penyerahan anugerah pelayanan publik di Ombudsman RI Perwakilan Sumut. Foto: Dokumentasi Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan penghargaan kepada 19 polres jajaran Polda Sumut yang memperoleh predikat zona hijau dalam pelayanan publik.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan di Kantor Ombudsman RI Sumut Jalan Sei Besitang Nomor 3 Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis (2/2).

Selain kapolres, penganugerahan hasil survei kepatuhan pelayanan publik itu juga dihadiri Kapolda Sumut Irjen Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak.

"Saya senang. Jumlah Polres yang meraih zona hijau naik dibanding survei sebelumnya," kata Irjen Panca.

Panca mengingatkan bahwa pelayanan kepolisian adalah kewajiban yang harus dilaksanakan kepada masyarakat.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) itu mengatakan saat ini zaman sudah berubah, sehingga mau tidak mau pelayanan harus sesuai tugas masing-masing.

Selain itu, Irjen Panca Putra Simanjuntak juga mewanti-wanti jajarannya jika tidak memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

"Ini sangat penting. Memberi pelayanan prima kepada masyarakat. Maka, hari ini saya undang para Kapolres hadir ke Ombudsman. Harapannya, para pimpinan ini bisa mentransformasikan atau menyampaikan bagaimana pelayanan publik yang semestinya ke jajaran di bawahnya. Ini kewajiban kita," ungkapnya.

19 polres jajaran Polda Sumut terima penghargaan pelayanan publik terbaik dari Ombudsman RI
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News