Irjen Panca Sebut Persiapan F1H2O Hampir Rampung: Sudah 87 Persen

Kamis, 02 Februari 2023 – 07:30 WIB
Irjen Panca Sebut Persiapan F1H2O Hampir Rampung: Sudah 87 Persen - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak. Foto: Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menyebut persiapan pagelaran kegiatan F1 Powerboat (F1H2O) di Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), sudah hampir rampung.

Irjen Pancam dalam rapat di Aula Tengku Rizal bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin, dan pejabat lainnya mengatakan personel Polri dan TNI serta pemerintah daerah siap mengamankan pertandiangan balapan air di Danau Toba pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

"Sejauh ini proses persiapan F1 Powerboat di Danau Toba sudah mencapai 87 persen," kata Irjen Panca, Rabu (1/2).

Dia mengatakan untuk menyukseskan F1H2O seluruh stakeholder yang terlibat harus meningkatkan komunikasi sehingga kendala yang ada di lapangan dapat segera diatasi.

"Teman-Teman dari Kemenkomarves, In Journey, serta lainnya sudah di lokasi F1H2O. Kita harapkan komunikasi yang terus dijalin dapat mempercepat seluruh proses persiapan," tuturnya.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) ini mengatakan saat penyelenggaraan F1 Powerboat itu pihaknya akan melakukan rekaya lalu lintas di Kota Balige.

Akan tetapi, dia memastikan pengalihan arus lalu lintas saat acara berlangsung tidak akan mengesampingkan kepentingan masyarakat.

"Untuk hal itu Polda Sumut dan jajaran terus menyampaikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak timbul masalah selama F1H2O," ungkapnya.

Kapolda Sumut Irjen Panca menyatakan persiapan F1 Powerboat (F1H2O) di Danau Toba hampir rampung
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News