Kunjungan Wisman ke Indonesia Kalah Jauh dari Turki, Begini Jawaban Menparekraf Sandiaga Uno

Rabu, 25 Januari 2023 – 20:58 WIB
Kunjungan Wisman ke Indonesia Kalah Jauh dari Turki, Begini Jawaban Menparekraf Sandiaga Uno - JPNN.com Sumut
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Jumah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia masih kalah jauh dibandingkan dengan wisman ke Turki. Berdasarkan data jumlah wisman ke negara Recep Tayyib Erdogan itu menjapai 50 juta wisatawan.

Hal itu dipertanyakan anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira saat rapat kerja dengan Mementeri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu (25/1).

Dalam raker tersebut, Andreas menyebut kunjungan wisatawan ke Turki hingga Desember 2022 lalu telah mencapai 50 juta wisman.

Capaian tersebut dinilainya masih jauh dibandingkan Indonesia yang hingga November 2022 baru mencapai 4,58 juta wisman.

"Turki itu mereka Desember sudah hampir 50 juta turis. Ini angka yang dibanding kita jauh sekali. Ini luar biasa. Tapi okelah, kita harus tetap berjuang perbaiki bagaimana meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia," kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa jumlah wisatawan mancanegara ke Turki sebesar itu dipersiapkan bukan dalam waktu singkat.

Menurutnya, Turki melakukan upaya luar biasa untuk mendukung sektor pariwisata, salah satunya dengan membangun infrastruktur dasar berupa bandar udara.

"Saya menggarisbawahi Turki itu bisa mencapai 50 juta tentunya bukan dalam waktu yang singkat tapi mereka berinvestasi secara luar biasa dimulai dari infrastruktur dasar seperti airport," katanya.

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi terkait jumlah wisatawan mancanegara (wisman) ke Turki yang jauh lebih banyak dari Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News