Polisi Tes Urine Pilot Hingga Pramugari di Bandara Kualanamu, Ada Apa?

Jumat, 30 Desember 2022 – 07:30 WIB
Polisi Tes Urine Pilot Hingga Pramugari di Bandara Kualanamu, Ada Apa? - JPNN.com Sumut
Bandara Internasional Kualanamu. Foto Yessy Artada/jpnn.com

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut melakukan pemeriksaan urine kepada awak pesawat di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Tes urine dilakukan kepada pilot, kopilot dan pramugari maskapai penerbangan dalam rangka Operasi Lilin Toba 2022.

"Pemeriksaan urine ini bertujuan untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat selama angkutan mudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," kata Kanit II Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut Kompol Deddi Z Harahap, di Medan, Kamis (29/12).

Dia menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan setelah berkoordinasi dengan dengan Kepala Otoritas Bandara Udara Wilayah II Medan.

Pemeriksaan kesehatan dalam hal tes urine itu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya awak pesawat yang melakukan penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya.

"Ada tujuh awak pesawat yang terdiri dari pilot, kopilot 'purser' pesawat dan empat pramugari yang akan melakukan penerbangan yang diperiksa. Hasilnya negatif," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan oleh beberapa personel Polda Sumut, yakni AKP Ahmad Hosen, Aiptu Hamonangan Sirait, Aipda Beny Pasaribu, Aipda Jerimatos Sihombing, Bripka Solihin, Bripka Sumarni, Bripka Joko Susilo, Bharaka Mirwan Siagian, Aiptu Hendra Gunawan, dan Aiptu M.Taufik personel Bidang Humas Polda Sumut.(antara/jpnn)

Sejumlah pilot hingga pramugari di Bandara Kualanamu dilakukan tes urine untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia