Irjen Panca, Mayjen TNI Daniel dan Musa Rajekshah Pantau Situasi Bandara Kualanamu

Sabtu, 24 Desember 2022 – 18:14 WIB
Irjen Panca, Mayjen TNI Daniel dan Musa Rajekshah Pantau Situasi Bandara Kualanamu - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca (kiri) bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (tengah) dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin (kanan) saat meninjau situasi Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memantau situasi di Bandara Kualanamu, Sabtu (24/12).

Kedatangan ketiganya untuk melihat kesiapan dan pengamanan di Bandar Udara Internasional di Sumut itu dalam masa mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan lancar.

Irjen Panca mengatakan dari pantauan jumlah penumpang yang tiba di Bandara Kualanamu semakin meningkat. Oleh sebab itu, dia meminta petugas agar meningkatkan pengamanan dan pelayanan.

"Alhamdulillah, puji tuhan sampai saat ini situasi kamtibmas di Bandara Kualanamu maupun di Sumatera Utara dalam kondisi aman dan kondusif menjalang Natal dan Tahun Baru," kata Panca.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) ini menyebutkan selain meningkatkan pengamanan di tempat khusus seperti bandara, pelabuhan dan terminal, pihaknya juga memprioritaskan pengamanan di sejumlah gereja untuk memastikan ibadah Natal berjalan lancar.

Pengamanan pada malam hari akan dilakukan dengan menggelar patroli gabungan skala besar untuk mengantisipasi dan menjamin Kamtibmas saat malam Misa Natal.

"Nanti malam kami akan menggelar patroli gabungan skala besar untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru guna memastikan semua berjalan aman dan kondusif," ungkapnya.

Sementara itu, Wagub Sumut Musa Rajekshah menyampaikan terimakasih atas kesigapan petugas di dari Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan yang bertugas di Pos Terpadu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda Sumut Irjen Panca dan Pangdam I BB Mayjen TNI Daniel A Chardin dan Wagub Sumut Musa Rajekshah memantau pengamanan di Bandara Kualanamu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News