Volume Kendaraan Meningkat, Petugas Fungsikan Tol Sinaksak – Dolok Merawan Hingga Malam Hari

Rabu, 28 Desember 2022 – 22:16 WIB
Volume Kendaraan Meningkat, Petugas Fungsikan Tol Sinaksak – Dolok Merawan Hingga Malam Hari - JPNN.com Sumut
Gerbang tol Sinaksak dipersiapkan sebagai jalur alternatif mengantisipasi kepadatan puncak arus mudik Nataru di Sumut. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Petugas gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru memfungsikan jalur alternatif tol Sinaksak–Dolok Merawan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) hingga malam hari menyusul meningkatnya volume kendaraan pada Rabu (28/12).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan penambahan jam fungsi tol itu untuk mengantisipasi kemacetan seiring terjadinya penambahan volume kendaraan pada libur Natal Tahun Baru (Nataru).

AKBP Ronald Sipayung bersama personel tetap melakukan pemantauan di kawasan itu dengan mengarahkan kendaraan untuk masuk ke jalur alternatif mulai pukul 19.30 WIB.

Dia mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dengan menjaga kecepatan kendaraan karena sejumlah fasilitas jalan yang beum lengkap.

Setiap kendaraan yang masuk jalur alternatif itu, katanya, akan dikawal oleh tim Patwal untuk mencegah kemacetan.

Pengendara juga diingatkan untuk berhenti di pos-pos pelayanan Operasi Lilin Toba 2022 bila mengantuk atau kelelahan selama dalam perjalanan.

Tol Sinaksak–Dolok Merawan sebagai Jalur Aternatif

Sebeumnya, Kapolda Sumut Irjen Panca mengatakan tol Sinaksak-Dolok Merawan akan difungsikan sebagai jalur alternatif selama arus mudik Natal dan Tahun Baru.

Petugas memfungsikan jalur alternatif tol Sinaksak-Dolok Merawan di Kabupaten Simalungun, Sumut, untuk mengantisipasi kemacetan saat libur Natal dan Tahun Baru
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News