Ratusan Imigran Rohingya Masuk Indonesia Melalui Pantai Aceh, DPRA Desak Pemerintah Pusat Turun Tangan

Selasa, 27 Desember 2022 – 21:53 WIB
Ratusan Imigran Rohingya Masuk Indonesia Melalui Pantai Aceh, DPRA Desak Pemerintah Pusat Turun Tangan - JPNN.com Sumut
Para pengungsi Rohingya terdampar di kawasan pantai Indra Patra, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Minggu (25/12). Foto: ANTARA/Rahmat Fajri

sumut.jpnn.com, ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyebut 185 imigran Rohingya terdampar dan mendarat di pantai Aceh tepatnya di Pantai Ujung Pie, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan para imigran itu mulai mendarat di pantai Aceh pada Senin (26/12) sekira pukul 17.30 WIB.

“Dari jumlah tersebut 83 di antaranya laki-laki, 70 wanita dewasa dan 32 orang anak-anak,” kata Kombes Winardy.

Dia mengatakan seratusan imigran etnis Rohingya itu ditampung sementara di Aula Gampong Ujong Pie, Kecamatan Muara Tiga. Beberapa di antaranya juga mengaami sakit.

Kombes Winardy mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait lintas sektoral guna mengatasi dan menangani imigran Rohinya tersebut.

"Bagi yang sakit, mereka diobati. Muspika dan pihak puskesmas setempat memfasilitasi pengobatan imigran Rohingya tersebut. Perlu segera adanya koordinasi lintas sektoral untuk menyelesaikan masalah Rohingya ini, mengingat pendaratan mereka di Aceh makin sering," kata Winardy.

Juru Bicara Polda Aceh ini menyebut kedatangan imigran Rohingya ke Indonesia melalui pantai Aceh mengalami peningkatan yang signifikan.

Empat Gelombang Kedatangan Imigran Rohingya di Aceh

DPRA menyoroti meningkatnya gelombang kedatangan imigran Rohingya ke Indonesia melalui lepas pantai Aceh yang jumlahnya mencapai ratusan orang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia