Harga Tiket Pesawat ke Aceh Mahal, DPRA Minta Kemenhub Bertindak, Banyak Warga Mengeluh

Minggu, 07 Agustus 2022 – 19:33 WIB
Harga Tiket Pesawat ke Aceh Mahal, DPRA Minta Kemenhub Bertindak, Banyak Warga Mengeluh - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Pesawat Garuda Indonesia. Foto : Natalia Laurens/JPNN.com

sumut.jpnn.com, ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bertindak untuk menyelesaikan persoalan mahalnya harga tiket pesawat dari dan menuju Aceh.

Ketua Komisi III DPRA Teuku Raja Keumangan mendesak Kemenhub segera mengevaluasi tingginya harga tiket pesawat menuju provinsi berjuluk Serambi Mekah itu.

"Kami minta Kemenhub evaluasi harga tiket yang mahal ke Aceh karena berbeda jauh dengan Sumut, padahal jarak provinsi ini juga tidak jauh sekali," kata Dr Teuku Raja Keumangan di Banda Aceh, Minggu (7/8).

Teuku Raja mengatakan harga tiket pesawat berbagai maskapai dari Jakarta ke Aceh atau sebaliknya berkisar antara Rp 2 juta sampai Rp 3 juta.

Sementara untuk keberangkatan dari dan menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), harga tiket dimulai dari harga Rp 1 juta.

Selisih harga tiket yang sangata mahal itu, lanjutnya, membuat banyak warga Aceh memilih berangkat dari Bandara Kualanamu yang harganya lebih murah.

Dia mengatakan kondisi yang tidak baik tersebut berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Aceh.

"Kondisi ini sangat tidak baik untuk ekonomi Aceh. Maka dari itu, kami minta Kemenhub hadir menyelesaikan masalah tiket pesawat ini, apalagi sudah banyak warga Aceh yang mengeluh," ujarnya.

DPRA mendesak Kemenhub segera melakukan evaluasi terkait dengan mahalnya harga tiket pesawat dari dan menuju Aceh.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia