Gubsu Edy Rahmayadi Wacanakan Bangun Bendungan untuk Swasembada Pangan di Tanah Karo

Selasa, 27 Desember 2022 – 07:30 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi Wacanakan Bangun Bendungan untuk Swasembada Pangan di Tanah Karo - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan panitia pelaksanaan Natal Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Sumut di Rumah Jabatan Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Senin (26/12). Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi merencanakan untuk membangun bendungan di Kabupaten Karo untuk mendukung swasembada pangan di Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy saat menerima kunjungan Panitia Pelaksanaan Natal Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Sumut di Hall Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (26/12).

"Kita harus persiapkan bendungan ini. Kalau ini dapat terlaksana tentunya akan surplus pangan di Sumut. Tidak hanya bisa untuk kebutuhan pangan kita, bisa juga kita berdagang dengan provinsi lain dan bahkan ekspor," kata dia.

Wacana tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi mengingat Kabupaten Karo sebagai daerah sentral penghasil pangan di Sumut. Bahkan, kabupaten tersebut menjadi penopang 70 persen pangan masyarakat di provinsi itu.

Dalam kunjungan tersebut Panitia Pelaksanaan Natal GBKP Sumut meminta Edy Rahmayadi dapat hadir pada perayaan Natal GBKP Sumut yang akan dilaksanakan pada 28 Desember 2022 di Kabupaten Karo.

Hadir di antaranya Ketua Umum Mamre GBKP Pt Edy Suranta Bukit bersama Sekretaris Umum Pt Adri Sembiring dan lainnya.

Mengenai undangan tersebut, Edy Rahmayadi memastikan akan hadir sekaligus akan meninjau pembangunan jalan 4,8 km, yang merupakan bagian dari proyek multiyear Rp 2,7 triliun tahun 2022.

Direncanakan infrastruktur jalan ini akan ditembuskan sampai ke Kabupaten Dairi, guna mendukung hasil pertanian di daerah tersebut.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mewacanakan untuk membangun bendungan di Kabupaten Karo untuk mendukung swasembada pangan Sumut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News